fbpx
gaji 250 juta sebulan

Viral Cuitan Soal Gaji 250 Juta Sebulan, Gimana Cara Dapetinnya?

Cuitan soal gaji 250 juta sebulan sedang ramai jadi perbincangan warganet. Cuitan gaji 250 juta sebulan pun sempat menjadi viral dan trending topic di Twitter sejak Sabtu lalu, 13 Februari 2021. Sebenarnya bagaimana awal dari pro kontra cuitan tersebut?

Ramai soal gaji 250 juta sebulan sebenarnya bermula dari pertanyaan iseng Jenny Jusuf melalui akun Twitternya @JennyJusuf, mengenai penghasilan minimal calon pasangan. Cuitan Jenny itu mendapatkan respons beragam. Kemudian salah satu yang merespons dan menjadi viral, adalah temannya sekaligus selebtweet, Andrea Gunawan dengan akun Twitternya @catwomanizer, yang menyebut angka 250 juta dan sudah menyiapkan dana pensiun.

Cuitan Andrea Gunawan Soal Pengin Punya Pasangan yang Minimal Gajinya 250 Juta Sebulan

gaji 250 juta sebulan

Respons Andrea Gunawan tersebut langsung mendapat banyak balasan dari warganet. Banyak warganet yang merasa shock dan tidak percaya kalau ada, lho, orang-orang yang memiliki gaji 250 juta sebulan. Sontak cuitannya pun menjadi viral dan pro kontra di antara warganet. Tak sedikit pula yang membela cuitan dari Andrea Gunawan. Mereka menilai sah-sah saja orang memasang kriteria tertentu dalam memilih pasangannya.

Andrea Gunawan pun sempat melakukan klarifikasi soal gaji 250 juta sebulan. Menurutnya, gaji sebesar itu masih relatif kecil dibandingkan dengan penghasilan para content creator yang bisa mendapatkan miliaran rupiah. Dari balasan-balasan cuitannya, Andrea sempat ‘membuka kartu’ rate beberapa orang temannya, meskipun tidak menyebut nama, seperti 25 juta rupiah hanya untuk satu kali boomerang di Instagram Storynya. Maka kebayang, dong, penghasilan sebulannya bisa berapa? Namun menurutnya penghasilan sebesar itu pun tidak diperoleh secara instan, karena membutuhkan kerja keras.

Baca juga: Apa Itu Pendapatan Disposibel dan Bagaimana Cara Menghitungnya?

Sebetulnya sah-sah saja ya memiliki kriteria sendiri untuk calon pasangan kita nanti. Tentunya kita menginginkan pasangan yang setara termasuk dari segi finansial. Dari kata ‘jomplang nanti’ pun kita sudah bisa mengasumsikan kalau penghasilan Andrea sendiri sudah di atas itu, makanya ia pun mencari pasangan yang setara. Beberapa membalas cuitan Andrea dengan doa agar Andrea mendapatkan keinginannya. Dari balasan-balasan cuitannya, Andrea sendiri mengatakan ia sudah mendapatkan jodohnya selama 4 tahun terakhir.

Tak sedikit pula yang bertanya-tanya mengenai pekerjaan macam apa dengan gaji 250 juta sebulan, salah satuya seperti disampaikan oleh akun Twitter @pyzzapuzzyn.

gaji 250 juta sebulan

Meskipun dalam balasan-balasannya Andrea seringkali men-spill untuk mendapat nominal tersebut mudah didapatkan oleh content creator seperti dirinya hanya dari beberapa klien saja, sebetulnya selain menjadi content creator, ada nggak sih pekerjaan lainnya yang bisa mencapai gaji 250 juta sebulan?

Dilansir dari Kompas.com, menurut peneliti Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira, menerangkan bahwa memang ada beberapa pekerjaan dengan penghasilan hingga Rp250 juta sebulan. Bima menyebutkan, pekerjaan di sector IT hingga pengacara bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp250 juta sebulan. Berikut ini di antaranya:

  1. Pengacara
  2. Pekerja di sector IT
  3. Ahli artificial intelligent
  4. Data scientist
  5. Developer program
  6. Digital marketing
  7. Bisnis properti skala besar
Baca juga: Para Employer, Ini 10 Cara Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan di Kantor!

Sedangkan mengutip dari Glints, berikut 10 pekerjaan dari gaji tinggi di Indonesia. Memang mungkin tidak mencapai Rp250 juta sebulan, tapi patut dilirik jika kamu masih memikirkan mau menggeluti profesi apa.

  1. Ahli pertambangan
  2. Ahli perminyakan dan gas
  3. Dokter spesialis
  4. Ahli konstruksi
  5. Head of Human Resources
  6. Pilot
  7. Pekerja Bidang Teknologi Informasi
  8. Content Manager
  9. Staf Perbankan
  10. Wirausaha

Walaupun tidak mendapatkan gaji tetap setiap bulannya, wirausahawan berkesempatan untuk mendapat penghasilan yang lebih tinggi dari standar gaji yang ada, bahkan bisa mencapai Rp250 juta sebulan.

Kamu tergiur yang mana, nih?

Sumber: Kompas, Glints

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *