Resources

10 Inspirasi Virtual Date Valentine di Masa Pandemi, Cobain Yuk!

Bingung nggak bisa ke mana-mana saat valentine di masa pandemi? Simak artikel ini untuk inspirasi valentinemu.

Tidak bisa ke mana-mana valentine ini karena pandemi? Coba 10 inspirasi valentine ini.

Jatuh cinta atau menjalin sebuah hubungan di masa pandemi adalah sebuah tantangan tersendiri. Meskipun tinggal di satu kota, rasanya seperti sedang menjalin hubungan jarak jauh karena kalian tidak bisa sering-sering saling bertemu. Meskipun hari valentine mungkin terlihat sedikit berbeda tahun ini, jangan khawatir jika kalian tidak bisa kemana-mana, kencan valentine secara virtual bisa jadi seru dan romantis juga, kok! Tentunya akan menjadi kenangan manis tersendiri yang akan dikenang di tahun-tahun mendatang. Simak 10 inspirasi valentine berikut ini.

10 Inspirasi valentine yang bisa kamu coba bersama pasangan

Tur virtual ke museum

Mengunjungi museum adalah salah satu pilihan inspirasi valentine yang berkelas. Meskipun beberapa museum di Indonesia harus menutup pintu sementara waktu demi mencegah penyebaran virus Corona, jangan khawatir, kamu tetap bisa mengunjungi museum-museum ini secara virtual. Kamu dan pasanganmu bisa melakukan kencan valentine virtual ke Museum Nasional Indonesia, Galeri Nasional Indonesia, atau Yayasan Biennale Yogyakarta. Tak hanya yang lokal, dari rumah yang nyaman kamu dan pasangan juga bisa melanglang buana ke museum atau galeri seni di berbagai belahan dunia menjelajahi beberapa pameran seni dan museum terhebat. Jangan lewatkan pameran barang antik Mesir di museum Louvre, Paris atau Smithsonian National Museum of Natural History yang terkenal.

Membuat mixtape

Inspirasi valentine yang lain adalah melalui musik. Beberapa orang mengatakan bahwa bertukar musik dengan kekasih baru adalah jenis bahasa cinta yang baru dan indah! Jika kamu dan pasangan ingin mengenal satu sama lain lebih dalam melalui selera musik, minta mereka membuatkan mixtape atau playlist lagu-lagu kesukaan mereka dan kamu pun melakukan hal yang sama. Dengarkan sepanjang hari dan bicarakan saat bertemu baik secara langsung ataupun online.

Konser virtual

Setelah membuat playlist Valentine untuk satu sama lain, inspirasi valentine berikutnya adalah malam kencan valentine dengan konser virtual. Kamu bisa mencari tahu artis mana yang akan mengadakan konser virtual di valentine kali ini atau bisa stream konser lama dari artis favorit kalian bersama-sama.

Keluarkan sisi liar

Tidak, bukan sisi liar yang itu. Tapi bagaimana kalau berkencan secara virtual ke kebun binatang? Jika kamu dan pasangan sama-sama pencinta binatang, mengapa tidak melakukan tur virtual? Kalian dapat melihat begitu banyak binatang lucu, menggemaskan dan eksotis langsung di Kebun Binatang San Diego atau di National Aquarium Baltimore, Maryland.

La La Land

Inspirasi valentine paling klasik adalah menonton film bersama-sama. Meskipun beberapa bioskop sudah dibuka, namun jika kamu dan pasangan belum berani untuk menonton di bioskop, kalian selalu bisa melakukannya di rumah! Apalagi sekarang ada teknologi bernama Netflix Party yang memungkinkan penayangan video tersinkronisasi  sehingga kamu dan pasangan bisa menonton di saat bersamaan, dan ada jendela obrolan tempat kalian bisa saling mengirim pesan mengenai reaksi kalian selama menonton. Menginginkan kencan valentine yang lebih romantis? Buatlah popcorn, nyalakan lilin dan dekor rumah dengan dekorasi yang romantis.

Mengadakan Trivia Night di rumah

Menurut Psychology Today, ikatan yang terbentuk dari kerja tim melepaskan hormon oksitosin pada manusia, yang berkaitan erat dengan bonding dan rasa cinta. Kamu bisa menggunakan aplikasi seperti HouseParty atau Random Trivia Generator, yang menampilkan trivia-trivia yang menyenangkan, atau game JackBox untuk menciptakan permainan seru dengan pasangan kamu.

Melihat bintang

Kenakan perlengkapan terhangat Anda, kenakan selimut, dan luangkan waktu untuk mengagumi alam semesta. Tidak melihat bintang di langit? Gunakan bantuan aplikasi Night Sky yang benar-benar akan menunjukkan konstelasi apa yang kamu lihat dan keluarkan sisi puitismu.

Mempelajari hal baru

Satu hal yang booming di kala pandemi ini adalah banyaknya kelas online yang bisa kamu ikuti. Hal ini bisa menjadi inspirasi valentine yang menarik. Kamu bisa mendaftar bersama pasangan di salah satu kelas online, webinar atau Masterclass dan mempelajari hal atau skill baru dari ahlinya. Siapa tahu ternyata salah satu dari kalian memiliki bakat terpendam yang ternyata bisa menghasilkan side hustle nantinya!

Makan malam kejutan

Inspirasi valentine yang seru lainnya adalah makan malam kejutan. Jika kamu dan pasangan memilih untuk tidak menghabiskan malam valentine bersama tahun ini, kamu masih bisa ‘makan malam bersama’ dari rumah masing-masing. Kamu dan pasangan bisa saling memesan makanan dari aplikasi pengiriman makanan tanpa memberitahu apa yang kalian pesan. Saat bel pintu berbunyi, bersiaplah untuk makan malam kejutan dan nikmati bersama sambil video call!

Menari konyol

Suka atau tidak, TikTok memiliki cara untuk menghubungkan orang-orang di seluruh dunia (persis seperti yang kita butuhkan saat ini). Kamu dan pasangan bisa mengeluarkan sisi konyol kalian dan ikut bersenang-senang dengan belajar dan merekam satu tarian yang kreatif dan menarik. Cobalah ide-ide tarian ini untuk memulai.

Referensi: Parade, Oprahmag