fbpx
kerja wfh

12 Tipe Kerja WFH yang Bisa Dicoba di Tahun 2021

Kerja WFH menjadi pilihan bagi banyak orang untuk bisa menambah pendapatan mereka.

Apakah kamu menginginkan kerja WFH atau bekerja dari rumah? Dulu, kamu hanya mendapatkan penghasilan tambahan dari kerja WFH. Tetapi, dengan semakin banyaknya pekerjaan WFH maka semakin besar kemungkinan untuk bekerja fulltime dan menghasilkan pendapatan utama. Pada artikel ini, kami memberimu daftar posisi kerja WFH yang fleksibel.

Baca juga: Tips yang Mau Punya Penghasilan Tambahan. Simak Caranya di Sini!

#1 Manajer e-commerce

Jika kamu pernah menjalankan online store dan menjual produk ke konsumen, kamu dapat mempertimbangkan untuk kerja WFH sebagai manajer e-commerce. Dalam pekerjaan ini, kamu akan mengembangkan dan menerapkan rencana pemasaran strategis untuk bisnis menjual barang di internet.  Hal yang luar biasa tentang manajemen e-commerce adalah kesempatan untuk berspesialisasi dalam platform tertentu untuk melayani berbagai jenis pelanggan. Misalnya, kamu dapat memposisikan diri kamu sebagai manajer e-commerce yang ahli dalam menghasilkan penjualan untuk toko.

#2 Desainer kaos

Seseorang dengan kemampuan desain grafis dapat menawarkan untuk membuat desain cetak untuk bisnis kaos.  Menggunakan mock up, kamu dapat menggambarkan bagaimana desain kamu akan terlihat pada pakaian asli. Hal ini akan memberi calon klien ide yang lebih baik tentang kreativitas kamu.

#3 Freelance writer

Jika kamu suka menulis dan dapat menggerakkan seseorang dengan kata-kata, pertimbangkan untuk menjadi penulis untuk kerja WFH.  Biasanya, penulis dibayar per jam dan tidak memerlukan gelar khusus untuk mulai bekerja. Yang kamu butuhkan adalah portofolio dari pekerjaan kamu yang dapat digunakan untuk menunjukkan keahlian kamu.

Baca juga: 6 Cara Ini Bisa Bikin Merdeka Finansial, Sudah Coba Belum?

#4 Transkrip

Kamu dapat mengetik dengan cepat? Tentunya akan senang bekerja sebagai transcriber.  Peran ini mengharuskan kamu untuk mendengarkan file audio sembari mengetik apa yang kamu dengar. Kamu tidak memerlukan keterampilan khusus, menjadikan transkripsi sebagai salah satu pekerjaan terbaik dari pekerjaan rumahan untuk individu sedikit pengalaman.

#5 Guru bahasa Inggris online

Jika kamu memiliki pemahaman yang baik tentang bahasa Inggris, kamu dapat mulai memberikan kelas kepada pelajar. Ini menjadi pilihan kerja wfh yang tidak memerlukan peralatan yang banyak dan mudah untuk dilakukan. 

#6 Asisten virtual

Para profesional kerja sangat membutuhkan asisten virtual agar bisnis berjalan dengan lancar dan efisien. Tugas umum dari asisten virtual yaitu penjadwalan posting media sosial, menanggapi email, dan mengedit atau mengunggah postingan blog.  Hal terbaik mengenai asisten virtual ialah kamu dapat bekerja secara fleksibel. 

#7 Penata busana online

Jika kamu memiliki keterampilan komunikasi yang sangat baik dan selera gaya yang bagus, kamu dapat mengambil peran sebagai penata busana online. Tugas pekerjaan ini adalah bekerja dengan klien untuk menemukan pakaian yang sesuai dengan anggaran dan selera mereka.  Meminta klien mengisi survei terperinci untuk membantu kamu lebih memahami keinginan dan kebutuhan mereka.

#8 Admin

Kamu sedang mencari pekerjaan work from home yang mudah? Kamu dapat melakukan pekerjaan admin sebuah perusahaan. Biasanya pekerjaan tersebut tidak memerlukan pengalaman. Beberapa tugas yang akan kamu lakukan yaitu memasukkan informasi dokumen fisik atau digital dan memperbarui catatan perusahaan.  

#9 Customer service live chat

Bagi mereka yang memiliki kemampuan untuk menyederhanakan informasi yang kompleks, dukungan live chat mungkin merupakan pekerjaan yang sempurna untuk kerja wfh.  Beberapa tanggung jawab agen live chat termasuk menangani pertanyaan produk, membantu penagihan, dan menawarkan bantuan teknis.

Baca juga: Apa Itu Pendapatan Disposibel dan Bagaimana Cara Menghitungnya?

#10 Moderator

Jika kamu pembicara yang baik di hadapan banyak orang, pertimbangkan untuk menjadi moderator. Dalam pekerjaan ini, kamu akan bertanggung jawab untuk memandu penonton. Perusahaan dapat mempekerjakan kamu untuk memberikan perkenalan yang informatif, menjelaskan cara kerja produk, atau mempromosikan jasa.  Dengan begitu banyak bisnis yang meluncurkan saluran melalui YouTube. 

#11 Search engine evaluator

Tugas utama pekerjaan ini yaitu melakukan evaluasi terhadap website mesin pencari. Dengan koneksi internet yang cepat kamu akan menguji kualitas dan relevansi hasil mesin pencari. Yang kamu butuhkan hanyalah pemahaman dasar tentang instruksi.  Evaluasi yang kamu buat kemudian akan digunakan untuk membantu meningkatkan kualitas hasil untuk masa mendatang.

#12 Konseling online

Jika kamu telah pernah dilatih mengenai konseling, kamu dapat menerapkannya secara online.  Melalui obrolan teks atau telepon, bentuk konseling ini memungkinkan orang untuk mengambil langkah pertama menuju kesehatan mental. Menerima telepon dari pasien, kamu akan memberikan dukungan emosional tanpa tekanan pertemuan tatap muka. Kamu mengatur jam kerja, daftar klien, dan durasi. 

Jadi banyak pekerjaan WFH yang tidak mengharuskan kamu untuk meninggalkan rumah. Jika kamu sedang mencari penghasilan tambahan di waktu luang, semoga peluang ini akan menginspirasi kamu untuk mengambil langkah berikutnya.

 

Sumber: Oberlo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *