Blog

Ini Dia Cara Hemat Bayar Listrik dengan Earned Wage Access (EWA)

bayar listrik

Sekarang ini, supaya kondisi keuangan bisa tetap stabil, ada baiknya kamu pelajari cara hemat bayar listrik dengan Earned Wage Access (EWA).

Pada dasarnya, menghemat listrik tidak hanya berguna untuk mengurangi biaya pengeluaran rumah tangga.

Di sisi lain, inisiatif tersebut juga bermanfaat untuk mengurangi emisi karbon yang dihasilkan oleh pembakaran energi tidak ramah lingkungan.

Nah, supaya kedua hal tersebut bisa kamu raih, artikel kali ini akan memberikan ulasan mengenai tips irit menggunakan listrik, serta cara hemat membayarnya dengan earned wage access (EWA). Yuk, disimak!

Tips Hemat Biaya Listrik

Sebelum membahas cara hemat bayar listrik dengan earned wage access, kamu harus memahami tips irit menggunakan listrik terlebih dahulu.

Tujuannya tentu supaya kamu tak perlu mengeluarkan biaya berlimpah untuk bayar tagihan listik rumah.

Berikut ini adalah beberapa tips menghemat listrik yang bisa kamu lakukan, diantaranya yaitu:

1. Matikan alat elektronik yang tidak dibutuhkan

Jika di rumahmu terdapat alat elektronik yang tidak dibutuhkan, lebih baik dimatikan saja. Mungkin terkadang kita lupa, sehingga membiarkan alat elektronik tersebut tetap menyala.

Nah, kamu harus bisa menghindari kebiasaan tersebut jika ingin menghemat listrik.

2. Menggunakan lampu LED

Menggunakan lampu LED bisa jadi salah satu cara untuk menghemat listrik, lho. Tidak hanya hemat, alat tersebut juga bisa memberikan cahaya yang lebih terang dan tahan lama dari jenis lampu lainnya.

3. Cabut pengisi daya baterai

Tips irit berikutnya sebelum kamu pelajari cara hemat bayar listrik dengan earned wage access adalah cabut pengisi daya baterai dari stop kontak.

Tahukah kamu? Bahwa, pengisi daya baterai atau charger yang tidak dicabut akan tetap memakan listrik?

Maka dari itu, jika kamu memiliki kebiasaan tersebut, sebaiknya segera dihindari. Sesudah mengisi daya ponselmu, segera cabut charger dari stop kontak.

4. Mencabut kabel yang tidak perlu

Apa kamu di rumah memiliki printer, mesin cuci, televisi, atau microwave? Jika iya, jangan biarkan tercolok pada stop kontak.

Jika memang tidak digunakan, lebih baik dicabut, supaya bisa menghemat listrik. Sebab, listrik tetap berjalan meski peralatan tersebut tidak sedang digunakan.

Cara Hemat Bayar Listrik dengan EWA

Setelah kamu mengetahui tips-tips untuk mengurangi penggunaan listrik, kamu bisa pelajari cara hemat bayar listrik dengan earned wage access.

GajiGesa tidak hanya menyediakan layanan earned wage access atau akses gaji fleksibel, lho. Kamu juga bisa melakukan transaksi pembayaran, salah satunya adalah untuk membayar listrik.

Dengan bayar listrik pakai GajiGesa, jumlah pengeluaranmu bisa berkurang secara drastis.

Sebab, nominal pembayaran tagihan listrik di GajiGesa lebih murah dibanding platform lain. Sehingga, kamu bisa menghemat gajimu dengan lebih mudah.

Nah, berikut adalah cara hemat membayar listrik dengan earned wage access dari GajiGesa!

cara hemat bayar listrik dengan earned wage access
  • Pada halaman Beranda, silakan pilih Pembayaran.
cara hemat bayar listrik dengan earned wage access
  • Terdapat beberapa jenis transaksi yang bisa kamu lakukan pada aplikasi GajiGesa. Jika ingin membayar listrik, kamu bisa pilih Listrik PLN.
bayar listrik
  • Kemudian, masukkan ID Pelanggan kamu, lalu klik Konfirmasi. Setelah itu, kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi. Jika dirasa sudah sesuai, silakan klik centang dan pilih Konfirmasi.
hemat bayar listrik
  • Selamat! Pembayaran tagihan listrikmu pakai GajiGesa telah diproses.

Itu dia penjelasan mengenai cara hemat membayar listrik dengan earned wage access yang perlu kamu ketahui.

Selain pemaparan di atas, GajiGesa juga mempunyai fitur lain yang bertajuk PENGHEMATAN.

Dengan fitur tersebut, kamu bisa memeriksa jumlah pengeluaran selama bertransaksi di GajiGesa dan lihat total uang yang sudah dihemat.

Nah, kamu bisa kamu bisa temukan penghematanmu di halaman Transaksi aplikasi GajiGesa, lalu klik opsi “Cari tahu selengkapnya!“.

Setelah itu, kamu bisa langsung lihat riwayat transaksi pada bagian Ringkasan dan periksa penjelasan detailnya pada laman Rincian.

Di sana, akan terlihat berapa banyak uang yang sudah kamu keluarkan dan yang sudah kamu hemat.

Menarik bukan? Jangan sampai ketinggalan. Yuk, langsung pelajari langkah-langkah lengkap untuk menggunakannya di sini!

Tingkatkan Produktivitas Karyawanmu dengan Mengatasi Stres Finansialnya Bersama GajiGesa!