Take time to appreciate employees and they will reciprocate in a thousand ways.

Bob Nelson

Pandemi masih menjadi sumber tekanan finansial yang besar bagi banyak orang. Seperti yang kita ketahui, karyawan dengan masalah keuangan pribadi seringkali tidak fokus pada pekerjaan mereka.

Tekanan finansial masih berdampak pada kesehatan fisik dan mental karyawan.

Tentu, beberapa orang merasa lebih nyaman pergi keluar dan bersosialisasi. Tapi, kenaikan harga bensin hingga sembako masih mempengaruhi banyak anggaran keluarga.

Sebagai pemberi kerja dan pengelola sumber daya manusia di perusahaan, HR berperan penting dalam menjaga dan mendukung kesehatan finansial para pekerja. Keadaan finansial pekerja ini tidak hanya mempengaruhi kesehatan mental saja, tapi juga fisik. Jika dibiarkan terlalu berlarut-larut, stres finansial ini bisa memberikan efek domino pada perusahaan.

Jika pekerja tidak sehat secara mental dan finansial, produktivitas mereka bisa menurun. Hal ini tentu saja akan berpengaruh pada hasil kerja yang mereka hasilkan. Sehingga, keuntungan perusahaan malah bisa menurun.

Selain itu, selama ini, hubungan para pekerja dan para pemberi kerja di perusahaan tidak selalu berjalan dengan baik. Tidak jarang terjadi miskomunikasi sehingga apa yang dibutuhkan para pekerja tidak dicukupkan dan apa yang diharapkan para pemberi kerja juga tidak terpenuhi. Hingga saat ini, belum ada jalan tengah untuk sama-sama menyelesaikan masalah-masalah keuangan pekerja dan ekspektasi perusahaan.

Oleh karena itu, kami butuh dukunganmu untuk sama-sama ikut serta membantu mengurangi stres finansial para pekerja di Indonesia, sambil memenuhi ekspektasi perusahaan.

Demikian petisi ini disampaikan kepada Anda sekaligus wujud empati dan dedikasi kami dalam meningkatkan taraf hidup para pekerja di Indonesia.

Salam hangat,
GajiGesa

Apa yang Pemberi Kerja Bisa Tawarkan

Sebagai HR/Compensations & Benefits profesional, Anda telah berusaha untuk membantu perusahaan dalam menghasilkan penawaran manfaat yang menarik untuk karyawan. Berikut adalah pilihan manfaat yang bisa Anda tawarkan pada para pekerja menurut survei:

Pilihan kerja fleksibel​

Manfaat kesehatan finansial
(berupa akses gaji fleksibel)

Pengembangan diri &
pelatihan profesional

Gaji dan bonus lebih tinggi

Manfaat kesehatan holistik

Tanda Tangan Petisi untuk Dukung
Kesehatan Finansial Karyawan!

Nama Anda*

11 orang telah menandatangani petisi ini. Ini waktunya untukmu berpartisipasi dalam mendukung kesehatan finansial karyawan yang lebih baik lagi. Jangan lupa untuk bagikan juga petisi kepada kolegamu.