Resources

Turnover Karyawan, Ini yang Harus Dipahami Perusahaan

Turnover karyawan bukan hanya turnover rate-nya yang perlu diketahui, lho. Tetapi, ada hal lainnya, apa itu? Baca di ebook berikut ini!
turnover karyawan

Turnover atau perputaran karyawan merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh perusahaan. Seberapa lamanya seorang karyawan bertahan pada sebuah perusahaan bisa menjadi indikator baik dan tidaknya lingkungan kerja perusahaan.

Banyak faktor yang bisa memengaruhi tinggi rendahnya tingkat turnover saat ini. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Mercer pada tahun 2021 silam, 55% karyawan menyatakan bahwa rasa tidak puas dengan gaji adalah penyebab utamanya. Kemudian, 46% karyawan mendapatkan penawaran yang lebih baik di perusahaan lain. Terakhir, hampir 43% merasa jenjang kariernya terbatas.
Normalnya, turnover rate karyawan yang ideal adalah sebesar 10% hingga 12%. Jika lebih dari itu, berarti angkanya dapat dinilai sangat tinggi. Bila dibiarkan berlanjut, perusahaan perlu mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk pergantian karyawan tersebut.

Oleh sebab itu, perusahaan perlu memahami turnover karyawan. Nah, GajiGesa kini telah membuat e-book bertajuk Turnover Karyawan, Ini yang Harus Dipahami Perusahaan. Di dalamnya terdapat hal yang perlu diketahui mengenai turnover rate, turnover cost, turnover analytics, dan lainnya.

"*" indicates required fields

Nama Anda*

"*" indicates required fields

Nama Anda*