Resources

Catat! 5 Benefit Karyawan Paling Pas di Masa Sekarang

Ini loh, benefit paling pas yang perusahaan bisa berikan kepada karyawan saat ini. Simak yuk, ulasannya di artikel berikut ini!

Kondisi pandemi saat ini menyebabkan benefit yang karyawan terima pun juga mengalami perubahan.

Apa saja ya faktor yang mempengaruhi karyawan untuk tertarik dan bertahan lama dalam sebuah perusahaan? Salah satunya adalah benefit. Para pencari kerja tentu ingin bekerja di sebuah perusahaan yang tidak hanya memberikan gaji yang besar tapi juga memberikan benefit yang dibutuhkan karyawan. Benefit inilah yang akan menjadi faktor untuk menentukan apakah menerima atau menolak tawaran pekerjaan tersebut. Karena, pada dasarnya para pencari kerja akan menerima dan bertahan pada suatu perusahaan yang dapat memberikan kepedulian serta kenyamanan terhadap mereka. Berikut beberapa benefit karyawan yang dapat perusahaan berikan.

Baca juga: Wah, Ini 5 Manfaat Jika Perusahaanmu Menyediakan Akses Gaji Fleksibel

#1 Jaminan Kesehatan

Benefit karyawan yang paling sering diberikan oleh perusahaan yaitu jaminan kesehatan atau BPJS. BPJS merupakan hal yang wajib dimiliki perusahaan untuk melindungi karyawan. Bukan hanya BPJS, jaminan kesehatan lainnya yang bersifat pribadi juga digemari banyak orang. Apalagi di situasi pandemi seperti ini, akan membuat para pekerja menomorsatukan benefit kesehatan yang diberikan oleh perusahaan.

#2 Dana Pensiun

Benefit karyawan selanjutnya yaitu dana pensiun. Banyak para pencari kerja yang mencari dana pensiun atau jaminan hari tua sebagai bagian dari benefit. Tentunya dengan adanya dana pensiun ini dapat menurunkan tingkat turnover karyawan karena beban finansial yang sering terjadi. Setidaknya karyawan tersebut akan merasa masa tuanya menjadi aman.

#3 Entertainment

Benefit karyawan yang bersifat hiburan juga digemari oleh banyak karyawan. Misalnya saja, perusahaan dapat memberikan fasilitas berupa jalan-jalan, company gathering, fitness membership, hingga voucher belanja dan entertainment.

Baca juga: Menyiapkan Benefit Dana Pensiun Bagi Karyawan

#4 Family Care

Benefit karyawan lainnya yang tidak kalah favorit yaitu family care. Benefit ini diberikan kepada mereka yang telah berkeluarga atau baru menikah. Apalagi jika bentuk benefit ini seperti biaya pendidikan anak, tentunya akan menjadi lebih digemari lagi dan dapat menjadi prospek untuk mempertahankan karyawan.

#5 Akses Gaji Fleksibel atau Earned Wage Access

Benefit karyawan yang sangat penting yaitu dengan memberikan akses gaji fleksibel. Akses gaji fleksibel merupakan hal yang paling dibutuhkan karyawan saat masa pandemi ini. Ketika perusahaan memberikan akses gaji fleksibel kepada karyawan, akan membantu karyawan menyelesaikan masalah finansial yang kerap mereka hadapi. Akses gaji fleksibel juga dapat membuat karyawan untuk bekerja lebih produktif serta meningkatkan tingkat retensi karyawan. Ingin memberikan akses gaji fleksibel kepada karyawan? Hubungi kami

Itulah hal-hal yang bisa kamu lakukan agar karyawan merasa diperhatikan dengan cara yang tepat. 

 

Sumber: HRnote

Simak juga:

Ternyata Earned Wage Access Bukan Milik Kerjaan Fleksibel, lho!