Blog

Cara Menabung untuk Beli Motor Idaman dengan Earned Wage Access (EWA)

Ingin membeli motor impian? Simak cara menabung beli motor dengan earned wage access di artikel ini.
cara beli motor dengan earned wage access

Mengumpulkan uang untuk membeli motor tidak semudah membalikkan telapak tangan, kecuali jika kamu menggunakan sistem cicilan. Untungnya, kini ada cara menabung beli motor dengan earned wage access yang bisa kamu ikuti.

Langkah satu ini jauh lebih ampuh ketimbang menyicil. Sebab, kamu secara tak langsung bisa menjadi lebih hemat tanpa perlu mengkhawatirkan hal lain seperti pembayaran bunga.

Tak hanya itu, dengan EWA, proses menabung bakal menjadi lebih mudah dan teratur, sehingga motor idaman bisa kamu beli dalam waktu yang singkat.

Nah, memangnya, seperti apa cara menyisihkan uang untuk beli motor dengan EWA? Apakah inisiatif ini benar-benar efektif untuk keperluanmu?

Yuk, simak pemaparan lengkapnya dalam rangkuman di bawah ini!

Cara Menabung Beli Motor dengan Earned Wage Access

cara menabung beli motor dengan earned wage access

Sebelum mengulas manfaat serta cara menabung beli motor dengan earned wage access, kamu bisa pelajari 4 cara menyimpan uang lainnya untuk membeli motor impian. Berikut penjelasannya:

1. Menabung Secara Rutin

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menabung secara rutin. Kamu bisa menggunakan beberapa metode menabung yang sesuai dengan kemampuan pribadi.

Sebagai contih, kamu bisa menyisihkan 20% – 30% dari penghasilan untuk ditabung. Dengan metode ini, uang akan segera terkumpul dalam waktu yang singkat. 

Apabila memiliki sisa penghasilan sampai akhir bulan, kamu juga bisa memasukkannya ke tabungan agar dana makin terkumpul.

Nah, agar tabungan tidak terpakai, kamu dapat membuka rekening khusus di bank. Dengan demikian, uang dijamin aman dan motor bisa cepat terbeli.

2. Kurangi Pengeluaran yang Tidak Perlu

Selain mengikuti cara menabung beli motor dengan earned wage access, kamu bisa coba mengurangi pengeluaran yang tak perlu.

Setelah menerima gaji, sering kali kita merasa memiliki banyak uang. Realitanya, uang tersebut masih harus digunakan untuk membayar tagihan, dan kebutuhan sehari-hari. 

Pemikiran seperti inilah yang seharusnya kamu hilangkan. Lalu, gunakanlah uang dengan bijak dan kurangi semua pengeluaran yang dirasa tidak perlu. 

Tak hanya itu, kamu juga perlu mengurangi kebiasaan membeli barang secara impulsif. Hal tersebut hanya akan membuat uangmu cepat habis, sehingga tidak sempat menabung.

3. Mulai Berinvestasi

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menabung beli motor adalah dengan berinvestasi.

Pada dasarnya, hasil dari investasi memang tidak sebesar tabungan. Apalagi jika kamu masih pemula di dunia tersebut.

Namun, inisiatif ini bisa jadi alternatif sebagai tambahan tabungan. Kunci berinvestasi yaitu sabar, dan jangan gegabah.

Apabila ingin raih hasil yang lebih besar, kamu bisa coba diversifikasi portofolio investasi, yaitu dengan menanam uang pada berbagai instrumen.

4. Gunakan Earned Wage Access

Terakhir, kamu bisa gunakan earned wage access (EWA) untuk menyimpan uang dan membeli motor impian.

Bagi kamu yang belum tahu, EWA merupakan layanan akses gaji fleksibel yang bisa dimanfaatkan pegawai. 

Dengan layanan tersebut, kamu sebagai karyawan bisa menarik gaji kapan pun dan di manapun sesuai kebutuhan masing-masing.

EWA sendiri juga memungkinkanmu untuk memiliki kontrol penuh terhadap gaji yang sudah dihasilkan setiap harinya.

Hal ini secara tak langsung bisa memudahkanmu dalam mengatur jumlah tabungan yang nantinya bakal digunakan untuk beli motor.

Nah, selain itu, masih ada banyak manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari EWA, apalagi jika kamu menggunakan layanan earned wage access dari GajiGesa!

GajiGesa menawarkan berbagai benefit untuk karyawan. Di antaranya, pembayaran tagihan listrik, PDAM, pembelian token listrik, pulsa, paket data hingga voucher belanja dengan harga yang relatif murah.

Tak hanya itu, di dalam aplikasi juga tersedia fitur saving yang bisa kamu manfaatkan untuk melacak pengeluaran serta dana yang sudah dihemat.

Dalam kata lain, fitur tersebut memungkinkanmu sebagai pengguna untuk melihat ke mana dan untuk apa uang dalam aplikasi telah digunakan.

Misalnya, apakah dana lebih banyak melakukan penarikan gaji untuk biaya makan, membayar tagihan, atau membeli voucher kebutuhan.

Intinya, dengan bantuan fitur ini, kamu bisa menjadi lebih hemat dan proses menabung bisa menjadi sangat mudah.

Itu tadi empat cara menabung membeli motor dengan earned wage access.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan layanan EWA GajiGesa? Yuk, rekomendasikan perusahaanmu dan klik tautan berikut ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut!

Tingkatkan Produktivitas Karyawanmu dengan Mengatasi Stres Finansialnya Bersama GajiGesa!