Blog

Menikmati 5 Keuntungan Menggunakan Dompet Digital

Teknologi semakin canggih yang menyebabkan semua orang beralih menggunakan dompet digital atau e-wallet. Berikut beberapa keuntungannya!

dompet digital

Akibat masa pandemi Covid-19, pemerintah menganjurkan supaya kita menggunakan dompet digital atau e-wallet untuk mengurangi penularan virus tersebut. Hal tersebut juga didukung dengan teknologi yang makin canggih. Beberapa orang mungkin masih asing dan tahu tentang e-wallet. Seperti namanya, e-wallet merupakan sebuah platform yang berfungsi sebagai dompet dalam melakukan transaksi pembayaran pada merchant atau individu. E-wallet tersebut bisa berbentuk aplikasi atau tergabung dengan marketplace. Dalam akun e-wallet tersebut, kamu dapat mengisikan sejumlah uang untuk melakukan transaksi pembayaran. Dalam artikel berikut ini, kami akan membahas beberapa keuntungan untukmu saat menggunakan e-wallet.

Baca juga: 6 Tips Mengatasi Stres Keuangan yang Bisa Dilakukan

#1 Dompet digital membuat lebih ringkas

Keuntungan pertama dalam menggunakan e-wallet yaitu, pembayaran jadi lebih ringkas. Kamu pernah merasa malas membawa dompet tebal atau besar? Solusinya, kamu bisa menggunakan e-wallet, lho. Jika sudah menggunakan e-wallet, kamu tidak perlu lagi membawa dompet tersebut. Kamu hanya perlu isi saldo e-wallet langgananmu. Selain itu, proses transaksi pembayaran menggunakan e-wallet pun juga terbilang mudah dan cepat, lho.

#2 Memiliki sistem keamanan yang baik

Apakah kamu sering kehilangan dompet atau uang saat bepergian? Jika iya, kamu bisa menggunakan e-wallet nih. E-wallet juga membantumu mengurangi rasa khawatir jika harus membawa uang dengan jumlah yang banyak. Kini e-wallet juga memiliki sistem keamanan yang baik dan aman dari tindakan pembobolan, sehingga kamu tidak perlu khawatir.

Baca juga: Ingin Hidup Hemat? Terapkan 5 Cara Gaya Hidup Hemat Berikut!

#3 Dompet digital biasanya menawarkan berbagai promosi

Keuntungan lainnya dengan menggunakan e-wallet adalah beragam promosi yang ditawarkan. Biasanya dompet digital akan bekerja sama dengan banyak merchant. Promosi yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari potongan harga/diskon hingga cashback. Sehingga, tidak heran menggunakan dompet digital seperti ini banyak diminati masyarakat. Apalagi, jika promo yang diberikan sangat menggiurkan. Beragam promo ini sering diadakan pada saat hari-hari spesial seperti harbolnas, tanggal cantik, atau hari perayaan.

#4 Riwayat terlihat dengan jelas

Apakah kamu terbiasa untuk mencatat pengeluaran keuangan kamu? Dengan menggunakan e-wallet akan mempermudah proses pencatatan tersebut. Karena dengan menggunakan e-wallet akan terlihat jelas semua transaksi yang dilakukan. Contohnya, kapan saja kamu melakukan top-up, melakukan transaksi pembayaran, dan lainnya. Jadi, kamu bisa mengecek kapanpun mengenai pengeluaran yang sudah dilakukan.

Baca juga: Ingin Mendapatkan Uang Tambahan? Coba 5 Cara Ini!

#5 Dompet digital dapat ditarik kembali

Bisa kamu rasakan bahwa penggunaan e-wallet, makin hari makin memudahkan transaksimu. Beberapa e-wallet sudah menyediakan fitur untuk menarik kembali uang. Dengan demikian, kamu bisa mentransfer kembali uang yang sudah terlanjur kamu top-up, ke rekening bankmu. Kamu hanya perlu melakukan verifikasi identitas agar bisa merasakan manfaat dari fitur tarik dana tersebut.

Jika kamu bingung bagaimana melakukan top-up saldo e-wallet dengan mudah, kamu bisa pakai layanan GajiGesa. Dalam aplikasi GajiGesa, kamu tidak hanya dapat menarik gaji lebih awal, tetapi juga bisa melakukan top-up saldo e-wallet dan melakukan transaksi pembayaran tagihan lainnya. Kamu hanya cukup klik halaman “Pembayaran” lalu klik “E-money”. Kamu bisa mengisi beberapa jenis e-wallet, seperti LinkAja, DANA, gopay, ShopeePay, dan OVO. Lengkap banget ‘kan?

Jika perusahaanmu belum menggunakan GajiGesa, kamu bisa daftarkan perusahaanmu di sini. Gabung sekarang! 

 

Sumber: Liputan6

Simak juga:

https://gajigesa.com/manfaat-akses-gaji-fleksibel/

Tingkatkan Produktivitas Karyawanmu dengan Mengatasi Stres Finansialnya Bersama GajiGesa!