Resources

Ingin Mendapatkan Uang Tambahan? Coba 5 Cara Ini!

Siapa sih yang tidak mau mendapatkan uang tambahan? Kamu bisa mendapatkannya dengan mencari pekerjaan sampingan melalui internet. Simak di artikel berikut ini!

uang tambahan

Kamu ingin mendapatkan uang tambahan dari pekerjaan sampingan? Bisa banget. Walaupun kamu sudah memiliki pekerjaan tetap, tetapi tidak ada salahnya untuk mencari pekerjaan sampingan untuk mendapatkan uang. Banyak yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang tambahan. Salah satunya dengan memanfaatkan internet. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet.

Baca juga: 3 Cara Mengelola Keuangan agar Terhindar dari Stres

#1 Mencari uang tambahan dengan mengisi survei online

Banyak lho, perusahaan yang menawarkan untuk mengisi survei online berbayar untuk mengetahui opini masyarakat mengenai produk baru yang mereka miliki. Dalam mengikuti survei online ini biasanya kamu akan mendapatkan sejumlah poin, yang kemudian bisa ditukarkan dengan voucher belanja, uang tunai, atau pulsa. Tetapi hadiah yang ditawarkan survei online tersebut, tergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan.

#2 Freelance

Kamu juga dapat menghasilkan uang tambahan dengan menjadi freelance. Banyak jenis freelance yang dapat kamu lakukan. Misalnya saja menjadi freelance menulis, penerjemah, desain, admin media sosial, guru les privat, dan lainnya. Kamu hanya perlu mempunyai portofolio yang bagus agar bisa dipercaya dan mendapatkan banyak klien. Atau juga kamu dapat mencari lowongan freelance melalui portal pencarian kerja di internet.

Baca juga: Menyimpan Lebih Banyak Uang dengan Gaya Hidup Minimalis

#3 Jualan online

Apakah kamu memiliki bakat berjualan? Atau memiliki skill dalam membuat sesuatu yang unik? Kamu bisa manfaatkan dengan berjualan online lho. Misalnya saja kamu jago dalam membuat kue, kamu bisa menjualnya melalui media sosial atau bergabung dalam e-commerce. Kamu juga bisa memanfaatkan “Dropshipping”, jika kamu ingin berjualan tanpa harus memiliki barang yang mau kamu jual.

#4 Youtuber atau influencer juga bisa dijadikan untuk mencari uang tambahan

Apa kamu tipe orang yang fotogenik dan berani tampil di kamera? Kamu bisa menghasilkan uang tambahan dengan menjadi youtuber atau influencer lho. Sekarang ini banyak sekali orang terutama anak muda yang memanfaatkan internet untuk menjadi youtuber atau influencer. Tetapi kamu harus memiliki konten yang menarik agar bisa mendapatkan viewers yang banyak.

Baca juga: Harus Dihindari! 10 Kebiasaan Buruk dalam Mengatur Keuangan

#5 Investasi

Saat ini investasi online semakin banyak lho. Kamu dapat mencoba melakukan investasi online untuk menghasilkan uang tambahan. Banyak jenis investasi yang dapat kamu lakukan seperti investasi emas, reksadana, saham, dan lain-lain. Tetapi sebelum terjun ke dalam dunia investasi, alangkah baiknya kamu pahami terlebih dahulu ya mengenai investasi tersebut.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan. Selamat mencoba!

Sumber: Liputan6

Simak juga:

Mau Beli Rumah? 6 Tips Ini Akan Membantu Kamu Mencapainya!

Tingkatkan Produktivitas Karyawanmu dengan Mengatasi Stres Finansialnya Bersama GajiGesa!