Resources

Mau Berikan EWA untuk Karyawan? Begini Cara Mendaftarkan Perusahaan untuk EWA

Ingin memiliki manfaat akses gaji fleksibel (atau early wage access/EWA), tapi belum tahu bagaimana cara mendaftarkan perusahaan untuk EWA? Simak dulu artikel ini.

Pandemi Covid-19 lalu telah memberikan dampak pada seluruh sektor industri. Baik bagi perusahaan ataupun karyawan, banyak terdampak pada kondisi yang tidak mudah tersebut.

Parahnya lagi, banyak para karyawan yang tidak memiliki dana darurat, sehingga mengambil jalan pintas dengan meminjam dari pinjaman online (pinjol) ilegal.

Akibatnya, banyak karyawan yang terjerat utang pinjol ilegal, sehingga berdampak pada produktivitasnya dalam bekerja. Hal tersebut jika terus berlarut, tentu akan berdampak dan memberikan efek buruk pada perusahaan.

Salah satu solusi yang bisa diberikan perusahaan untuk mengurangi masalah tersebut, yaitu dengan memberikan earned wage access (EWA).

Earned wage access (EWA) atau akses gaji fleksibel merupakan benefit yang bisa diberikan oleh perusahaan kepada para karyawan. Karyawan bisa menarik gaji kapan pun dan di mana pun mereka butuhkan. Dengan demikian, mereka bisa mengurangi ketergantungan meminjam dari pinjaman online.

Yuk, ketahui lebih lanjut tentang EWA dan ketahui bagaimana cara mendaftarkan perusahaan untuk EWA.

Apa Itu Earned Wage Access (EWA)?

Earned wage access adalah program yang memungkinkan perusahaan memberi upah karyawan lebih awal daripada tanggal yang ditentukan.

Maksudnya, benefit EWA memungkinkan pembayaran gaji disesuaikan dan diselaraskan dengan permintaan, sehingga karyawan dapat mengatur keuangan pribadinya.

Inovasi siklus penggajian ini tentu disesuaikan dengan jumlah hari kerja karyawan. Sehingga, jumlah gaji yang bisa ditarik karyawan adalah gaji prorata harian dalam sebulan.

Selain itu, EWA dapat juga disebut sebagai gaji fleksibel yang membuat karyawan mandiri dalam keuangannya.

EWA sangat membantu sekali bagi karyawan yang membutuhkan dana darurat. Dengan EWA, juga bisa mengurangi ketergantungan karyawan terhadap pinjaman online.

Jika karyawan meminjam uang melalui pinjaman online, tentu saja akan mendapatkan bunga yang nantinya dikhawatirkan malah semakin membuat keuangan karyawan berantakan.

Jadi, bukankah lebih baik karyawan menggunakan gajinya sendiri daripada melalui pinjaman online?

Cara Mendaftarkan Perusahaan untuk EWA

Untuk kamu yang ingin mengetahui cara daftarkan perusahaan untuk EWA, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  • Cara mendaftarkan perusahaan untuk EWA yang pertama yaitu kamu harus mengunjung website GajiGesa melalui https://gajigesa.com/.
cara mendaftarkan perusahaan untuk ewa
  • Kemudian, pada halaman Beranda. Kamu klik Mulai Sekarang atau Hubungi Kami.
  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa data.
cara daftar perusahaan untuk ewa
  • Lalu, setelah kamu mengisi data yang butuhkan. Klik Kirim Pesan.
  • Jika sudah, kamu dipersilakan untuk menunggu, nantinya pihak dari GajiGesa akan menghubungi kamu.

Tingkatkan Produktivitas Karyawanmu dengan Mengatasi Stres Finansialnya Bersama GajiGesa!