logo GajiGesa

Blog

3 Manfaat EWA untuk Kesejahteraan Keluarga: Dijamin Lebih Harmonis!

ewa untuk kesejahteraan keluarga

Tahukah kamu? Kalau manfaat EWA tidak hanya dirasakan oleh karyawan secara pribadi, tetapi juga untuk kesejahteraan keluarga mereka?

Ya, setiap orang pastinya ingin memiki kehidupan yang tenang, nyaman, dan sejahtera. Tak hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga bagi orang-orang yang ia cintai.

Bagi para orang tua, misalnya, ia tentu ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya, mulai dari rumah yang nyaman, gizi yang cukup, hingga pendidikan yang memadai.

Nah, hal yang dapat mewujudkan itu semua adalah jika kondisi finansial keluarga tetap baik dan terjaga.

Sehingga, karyawan perlu bekerja keras dan memiliki pendapatan yang bisa ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Namun, memiliki pendapatan yang memadai saja ternyata tidak cukup untuk mewujudkan kehidupan yang tenang dan sejahtera.

Ada banyak kasus di mana seseorang dengan pendapatan yang relatif besar, nyatanya tidak bisa menjamin perlindungan finansial dan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi keluarganya. 

Terjerat utang konsumtif, kesulitan mengendalikan pengeluaran gaya hidup, hingga ketidaksiapan mengantisipasi pengeluaran besar tak terduga yang mengakibatkan guncangan keuangan.

Contohnya, kejadian sakit yang menguras banyak biaya, kehilangan pekerjaan, terhentinya nafkah utama keluarga, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, GajiGesa hadir dengan memberikan manfaat EWA yang bisa mendukung kesejahteraan keluarga. Akan tetapi, apa itu EWA? Apa manfaat yang ia tawarkan untuk kesehatan keuangan keluarga karyawan?

Untuk penjelasan lebih lengkapnya, mari kita lihat di artikel berikut ini sampai selesai, ya!

Earned Wage Access (EWA) atau Akses Gaji Fleksibel

ewa untuk kesejahteraan keluarga

Earned Wage Access (EWA) atau yang biasa disebut sebagai akses gaji fleksibel, sebuah benefit yang dapat perusahaan berikan untuk karyawannya.

Jenis kompensasi ini hadir sebagai solusi terhadap kebiasaan karyawan dalam berutang.

Umumnya, dalam sistem penggajian di Indonesia, perusahaan akan memberikan upah kepada karyawan setiap akhir bulan atau awal bulan.

Nah, dengan Earned Wage Access, karyawan tak perlu lagi menunggu tanggal gajian yang telah disepakati sebelumnya.

Sebab, layanan tersebut memungkinkan karyawan untuk mengakses gaji mereka secara fleksibel. Sehingga, saat ada kebutuhan mendesak karyawan tak perlu lagi berutang dan bisa langsung meraih gajinya lebih awal.

Lalu, Apa Manfaat EWA untuk Kesejahteraan Keluarga?

ewa untuk kesejahteraan keluarga

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, cara kerja EWA dapat menjadi solusi untuk karyawan yang sering berutang.

Dengan layanan akses gaji fleksibel tersebut, karyawan dan keluarganya tak perlu lagi khawatir ketika berhadapan dengan kondisi yang mendesak.

Nah, di luar hal tersebut, EWA juga menawarkan sejumlah manfaat lain yang pastinya penting kesejahteraan keluarga, seperti:

1. Mengurangi stres finansial

Manfaat EWA untuk kesejahteraan keluarga yang pertama yaitu bisa mengurangi stres finansial.

Rasa stres dan kekhawatiran karena isu finansial sering kali menjadi faktor utama yang dapat mengganggu kesejahteraan keluarga.

Untungnya, dengan EWA karyawan jadi terbantu untuk mengurangi stres yang diakibatkan dari permasalahan keuangan tersebut.

Hal ini lagi-lagi berlaku karena saat ada kebutuhan mendesak, seperti tenggat pembayaran biaya pendidikan anak, masalah kesehatan atau lainnya, karyawan dapat langsung mengakses gaji mereka sendiri dengan EWA tanpa harus mengajukan pinjaman online (pinjol).

2. Mengurangi terjebak pinjaman online (pinjol)

Digitalisasi yang semakin berkembang menyebabkan maraknya perusahaan penyedia jasa pinjaman online atau yang sering disebut dengan pinjol.

Di mana mereka memungkinkan masyarakat untuk mengajukan pinjaman dengan mudah, tapi dengan bunga yang terasa menjebak serta penagihan yang hadir dengan penuh teror.

Sehingga, bukannya terbantu, kondisi finansial mereka malah memburuk dan kesejahteraan keluarga makin retak. Untungnya, EWA hadir untuk membantu mengurangi karyawan terjebak pinjol.

Dengan adanya layanan tersebut, karyawan tak perlu bingung lagi saat ada kebutuhan mendesak, karena mereka bisa langsung menarik gajinya sendiri tanpa harus menunggu tanggal gajian.

3. Dana darurat

Manfaat EWA untuk kesejahteraan keluarga yang terakhir yaitu dapat digunakan sebagai dana darurat.

Faktanya, hanya 30% karyawan yang memiliki dana darurat. Padahal, dana darurat merupakan hal penting yang perlu dimiliki untuk mengantisipasi kondisi darurat yang membutuhkan uang tunai segera.

Dengan adanya EWA, karyawan memiliki alternatif untuk kebutuhan dana darurat. Gaji yang dapat diakses secara fleksibel bisa membantu kapan pun karyawan butuhkan.

Nah, GajiGesa sendiri merupakan penyedia layanan EWA terbaik di Indonesia. Dengan 300+ perusahaan ternama dalam portofolio klien kami, layanan yang GajiGesa tawarkan dijamin terbaik untuk karyawanmu.

Bagaimana? Tertarik untuk hadirkan EWA buat karyawan perusahaanmu? Yuk, langsung isi formulir di bawah artikel ini. Prioritaskan kesejahteraan karyawanmu sekarang juga!

Hubungi Kami