Blog

5 Ide Suvenir Kantor untuk Hadiah Lebaran Karyawan

hadiah lebaran untuk karyawan

Pada bulan Ramadan, bisa banget nih, kamu memberikan hadiah Lebaran untuk karyawan.

Hampir 90 persen karyawan di Indonesia menghabiskan waktu Ramadan untuk bekerja. Hal itu berarti, momen Ramadan yang istimewa ini bisa kamu gunakan untuk membuat karyawan jadi lebih dekat dengan perusahaan, lho.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memperbaiki team bonding, nih. Mau tahu gimana caranya?

Kamu bisa banget dengan memberikan hadiah Lebaran untuk karyawan.

Seiring perkembangan zaman, suvenir kantor tidak hanya ditujukan untuk melakukan promosi atau brand positioning saja. Tetapi, bisa juga lho, digunakan sebagai hadiah yang sifatnya personal.

Jadi, kira-kira apa, ya suvenir kantor yang cocok untuk hadiah lebaran karyawan? Langsung saja, simak di bawah ini, yuk!

Hadiah Lebaran untuk Karyawan

Berikut ini adalah rekomendasi hadiah karyawan yang pas untuk diberikan saat Lebaran.

#1 Amplop berlogo perusahaan

Di Indonesia, saat lebaran identik dengan Tunjangan Hari Raya (THR) dan memberikan angpau atau salam tempel. Bagi orang yang sudah bekerja atau memiliki keluarga, umumnya akan memberikan angpau kepada keponakan, adik, atau saudara yang masih kecil.

Supaya lebih menarik, angpau tersebut akan dimasukkan ke dalam amplop berwarna menarik dengan ucapan selamat hari raya Idul Fitri.

Nah, perusahaan bisa membagikan amplop serupa pada karyawan. Buatlah desain yang menarik dan mencantumkan logo atau identitas perusahaan. Sehingga, secara tidak langsung perusahaan hadir dalam kebahagiaan keluarga besar karyawan.

Tidak menutup kemungkinan juga, hal tersebut bisa menjadi momen promosi secara tidak langsung agar perusahaan semakin dikenal.

#2 Mug

Rekomendasi hadiah lebaran untuk karyawan selanjutnya yaitu, mug atau cangkir.

Cangkir merupakan suvenir kantor yang paling banyak dicari untuk dijadikan sebagai hadiah lebaran. Sebab, mug bisa digunakan berkali-kali serta memiliki ketahanan yang lama.

Saat hari raya, akan banyak keluarga serta kerabat yang akan datang berkunjung. Suvenir mug bisa menjadi ajang mempromosikan kantor sekaligus menimbulkan percaya diri karena mereka bekerja di perusahaanmu.

#3 Goodie bag

Rekomendasi hadiah untuk karyawan selanjutnya yaitu, goodie bag.

Kamu bisa membuat goodie bag dengan desain atau logo perusahaanmu. Isi dari goodie bag tersebut bisa bermacam-macam.

Misalnya, seperti kue lebaran, biskuit, atau jika ingin kamu juga lho, memberikan sarung atau mukena untuk karyawan.

#4 Tumbler

Rekomendasi hadiah lebaran lainnya yaitu, dengan memberikan tumbler berlogo perusahaanmu. Pemberian tumbler ini sangat efektif sekali jika perusahaan ingin menerapkan go green, lho. Sebab, tumbler bisa menjadi cara untuk mengurangi sampah plastik.

Selain itu juga, tumbler menjadi benda wajib yang harus dibawa saat ingin bepergian. Terutama pada momen saat ini, yaitu mudik lebaran. Jika perusahaan memberikan tumbler pasti akan sangat bermanfaat sekali bagi karyawan yang nantinya akan mudik.

#5 Tas mudik (travel bag)

hadiah lebaran untuk karyawan

Mudik merupakan ritual saat ingin mendekati hari lebaran yaitu, dengan pulang ke kampung halaman. Nah, suvenir kantor yang bisa perusahaan berikan yaitu, travel bag.

Saat memutuskan untuk memberikan suvenir berupa tas mudik kepada karyawan, usahakan untuk berikan tas berkualitas baik. Sehingga, tas tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, pastikan juga untuk memilih travel bag yang minimalis namun bisa memuat banyak barang.

Tingkatkan Produktivitas Karyawanmu dengan Mengatasi Stres Finansialnya Bersama GajiGesa!