Resources

Tingkatkan Loyalitas Karyawan dengan 5 Benefit Bermanfaat Berikut!

Karyawan yang memiliki loyalitas tinggi tentu akan berpengaruh terhadap produktivitas serta kinerjanya terhadap perusahaan. Berikan benefit berikut ini untuk meningkatkan loyalitas karyawan!

loyalitas

Karyawan dalam suatu perusahaan merupakan aset terpenting. Tanpa adanya karyawan kegiatan perusahaan tidak akan dapat berjalan lancar. Untuk itu sangat penting bagi sebuah perusahaan untuk menarik dan mempertahankan karyawan. Salah satunya dengan memberikan benefit. Memberikan benefit yang bermanfaat dan menarik bagi karyawan tidak hanya dapat menarik serta mempertahankan karyawan, tetapi juga dapat meningkat loyalitas. Apa saja benefit yang dapat meningkatkan loyalitas? Simak di artikel berikut.

Baca juga: Mau Tahu Pentingnya Loyalitas Kerja Karyawan Bagi Perusahaan?

#1 Asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan merupakan benefit yang paling bermanfaat bagi karyawan. Hal ini karena semakin mahalnya biaya perawatan kesehatan. Untuk itu, dengan memberikan benefit asuransi kesehatan dapat membantu karyawan untuk mengurangi pengeluaran tidak terduga akibat sakit. 

#2 Bonus moneter sebagai benefit karyawan untuk meningkatkan loyalitas

Bonus moneter juga merupakan benefit yang bermanfaat bagi karyawan dalam bentuk uang. Misalnya seperti pembagian keuntungan kepada karyawan termasuk ke dalam bonus moneter. Selain itu, perusahaan juga dapat memberikan bonus moneter dengan memberikan kenaikan gaji, reward, potongan harga, serta recognition.

Baca juga: 6 Cara Ini dapat Menumbuhkan Loyalitas pada Karyawan Lho!

#3 Liburan berbayar (paid vacation)

Liburan berbayar sebenarnya berbeda dengan cuti berbayar. Tetapi biasanya ketika karyawan mengambil liburan berbayar mereka melupakan cuti berbayar mereka. Perusahaan harus dapat menyeimbangkan kedua hal tersebut. Mengajak karyawan untuk mengambil kedua cuti tersebut di waktu yang tepat. Dengan memberikan benefit tersebut memiliki banyak manfaat bagi karyawan dan juga perusahaan. Karena dapat meningkatkan produktivitas karyawan, tingkat retensi lebih baik, dan meningkatkan keterlibatan karyawan.

#4 Memberikan benefit program pensiun dapat meningkatkan loyalitas

Setiap orang pasti menginginkan masa pensiun yang dapat dinikmati dengan damai sejahtera. Oleh karena itu, dana pensiun sangat penting untuk dimiliki oleh semua kalangan termasuk karyawan. Jika perusahaan memberikan benefit program pensiun tentu saja sangat bermanfaat dan dapat mengurangi rasa khawatir karyawan saat masa pensiun tiba.

Baca juga: Wah, Ini 5 Manfaat Jika Perusahaanmu Menyediakan Akses Gaji Fleksibel

#5 Berikan akses gaji fleksibel dapat meningkatkan loyalitas karyawan

Saat masa pandemi ini, memberikan akses gaji fleksibel sangat bermanfaat bagi karyawan. Karena dengan memberikan akses gaji fleksibel dapat membantu karyawan jika sedang membutuhkan uang di waktu yang urgent. Dengan memberikan akses gaji fleksibel juga dapat membantu karyawan untuk menghindari pinjaman online, yang bunganya tentu akan semakin membebankan. Tertarik untuk memberikan akses gaji fleksibel kepada karyawan? Hubungi kami.

Simak juga:

Tertarik Investasi Emas? Ikuti 5 Cara Mudah untuk Pemula

Tingkatkan Produktivitas Karyawanmu dengan Mengatasi Stres Finansialnya Bersama GajiGesa!