Resources

Penilaian Kinerja Karyawan, Berikut Contoh dan Cara Melaksanakannya

Masih bingung bagaimana cara melakukan penilaian kinerja karyawan? Lihat cara dan contohnya dalam ebook berikut ini!
penilaian kinerja karyawan

Sebagai seorang profesional dan praktisi HR, Anda mungkin sering mendengar hal ini: “Peninjauan kinerja karyawan itu bias, tidak punya tujuan yang jelas, dan sekadar jadi rutinitas acara tahunan, dibanding menjadi wadah untuk memantau dan audit tepat budaya perusahaan”.

Namun, penilaian kinerja karyawan (atau performance review) sejatinya bisa menjadi sumber data utama untuk perusahaan. Ketika disusun dengan cermat, aktivitas ini dapat memengaruhi perkembangan bisnis serta laba bersih perusahaan. Kesempatan ini juga bisa membantu karyawan untuk berbagi dan menerima masukan serta kritik yang berharga, serta meningkatkan kepuasan kerja dan menekan angka turnover—hal ini semuanya berdampak pada keuntungan perusahaan.

Jadi, bagaimana Anda memastikan penilaian kinerja ini efektif dan berdampak, baik untuk karyawan maupun bisnis Anda? Bagaimana Anda dapat membuat tujuan proses peninjauan ini lebih jelas serta sedikit bias? Lalu, bagaimana Anda melakukan semua proses ini sambil tetap memaksimalkan tingkat partisipasi dan membuat kegiatan semudah mungkin?

Semuanya akan dikupas tuntas dalam ebook yang berjudul “Penilaian Kinerja Karyawan, Berikut Contoh dan Cara Melaksanakannya”.

"*" indicates required fields

Nama Anda*

"*" indicates required fields

Nama Anda*