Blog

Wajib Tahu, 5 Keuntungan Menggunakan Bank Digital

Belum menggunakan bank digital? Wah, kamu harus lihat di sini keuntungan menggunakan bank digital!
keuntungan menggunakan bank digital

Perkembangan teknologi sudah semakin pesat. Salah satu hal yang sangat cepat dan masif perkembangannya adalah industri bank. Sehingga, tidak heran kalau beberapa tahun ini, adanya bank digital menjadi fokus dari perkembangan industri perbankan.

Masyarakat sudah makin dimudahkan untuk mengelola keuangan mereka dengan kehadiran bank digital. Berdasarkan dari laman Kompas, bank digital adalah otomatisasi layanan perbankan konvensional. Bank digital memungkinkan penggunanya untuk mengakses produk dan layanan perbankan melalui platform elektronik atau online.

Berikut beberapa keuntungan menggunakan bank digital.

Baca juga: Ini Loh, 5 Keuntungan Jika Kamu Menggunakan Dompet Digital

Keuntungan Menggunakan Bank Digital

Bank digital umumnya memiliki fitur yang akan memudahkan pengguna untuk mengakses segala kebutuhan finansial. Contohnya, seperti melihat tabungan, mengajukan pinjaman, hingga berinvestasi untuk masa depan. Nah, berikut beberapa keuntungan lainnya jika kamu menggunakan bank digital.

#1 Fleksibel dan praktis

Keuntungan menggunakan bank digital yaitu, kamu bisa melakukan semua layanan keuangan melalui cara online. Kamu tidak perlu repot lagi untuk mendatangi kantor cabang salah satu bank. Hal tersebut akan membuat kamu menjadi lebih hemat waktu, bukan? Karena, semua layanan dapat dilakukan melalui aplikasi handphone. Kamu dapat melakukan di mana pun dan kapan pun; cuma koneksi internet saja yang kamu butuhkan.

#2 Hemat biaya admin

Keuntungan selanjutnya yaitu, hemat biaya admin. Model bisnis dari bank digital yaitu, menawarkan penggunanya bisa melakukan segala layanan perbankan secara online. Oleh sebab itu, hal tersebut dapat mengurangi biaya operasional yang terbilang cukup besar untuk sebuah industri bank.

Berhubung biaya operasional sudah berkurang banyak, umumnya bank digital menawarkan biaya admin yang lebih murah. Bahkan, beberapa bank digital ada yang menawarkan bebas biaya admin per bulan dan biaya transfer ke bank lain.

Baca juga: Wah, Ikuti 6 Cara Mengatur Keuangan ala Drama Korea Yuk!

#3 Bunga yang lebih besar

Keuntungan menggunakan bank digital selanjutnya yaitu, memiliki bunga yang lebih tinggi daripada bank konvensional. Adapun bunga yang ditawarkan ialah untuk produk tabungan atau deposito. Selain itu, bank digital rata-rata akan memberikan penawaran bunga di atas 4 persen, sedangkan bank konvensional biasanya di bawah 3 persen.

#4 Memberikan layanan 24/7

Keuntungan lainnya jika menggunakan bank digital, yaitu kamu tidak akan terikat dengan jam kerja bank untuk dapat mengakses layanan keuangan. Apa pun kebutuhan perbankan yang kamu inginkan bisa diakses tanpa batas waktu; semuanya bisa kamu akses 24 jam tanpa henti. Wah, tentunya sangat memudahkan ya?

#5 Terdapat reward hingga promo

Model bisnis bank digital terbilang baru, sehingga seringkali bank digital memberikan rewards atau promo tertentu untuk tiap transaksi yang dilakukan. Mulai dari promo diskon, cashback, hingga poin yang jika dikumpulkan dapat ditukarkan dengan voucher diskon.

Tingkatkan Produktivitas Karyawanmu dengan Mengatasi Stres Finansialnya Bersama GajiGesa!